DP4K Kotamobagu Segera Salurkan 2,6 Ton Beras Cadangan

0
120

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian PerikananPeternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), segera menyalurkan beras cadangan, sebanyak 2,6 Ton kepada 165 Kepala Keluarga miskin se Kota Kotamobagu.

Hal tersebut, sebagaimana dikatakan Kepala DP4K-KP, melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Piter Suli S,SP ketika ditemui Media ini, Senin (11/04/2016). “Dalam waktu dekat ini, akan kita salurkan bantuan cadangan beras tersebut,”kata Piter.

Lebih lanjut kata Hardy, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kelurahan dan Desa, mengenai data penerima bantuan.“Warga yang akan menerima bantuan ini, berdasarkan data dari Kelurahan dan Desa. Dan Setiap Kelurahan dan Desa, ada sekitar 5 KK miskin yang akan mendapatkan banuan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, mereka (Bidang Ketahan Pangan, red) memasukan surat keputusuan (SK), kepada pemimpin dalam hal ini Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. “Penyaluran bantuan itu, harus berdasarkan SK Walikota, No 66 tahun 2016 tentang penetapan penerimaan manfaat kegiatan pengembangan cadangan daerah,” terangnya.

Terpisah, Lurah Kelurahan Mogolaing, Fatmawati Ginano mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti, dalam hal ini pendataan KK diwilayahnya. “kita telah mendata KK, mana yang layak menerima bantuan beras tersbut. Dan kita telah mengajukan 5 KK yang benar-benar miskin,”pungkasnya.

 

 

Gian Limbanadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.