Festival Makanan Khas Mongondow Sukses

0
124
Festival Makanan Khas Mongondow Sukses

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Festival kuliner khas Mongondow yang digelar bersamaan dengan rangkaian kegtan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu (KK) yang ke-9, Rabu (25/05/2016), di lapangan Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur berlangsung sukses.

Festival ini diikuti kelompok peserta se-Kotamobagu. Bahkan, panitia mendatangkan Master chef, William Gozali  sebagai juri, dan juga dari Tim PKK, Ahli Gizi, jurusan tata boga serta konsultan chef.

Dalam pantauan media ini, sebelum para juri mengambil nilai disetiap stand para kelompok peserta, William masih melakukan Demo masak, dengan menu makanan khas Mongondow (Manuk Sinorang). Setelah itu, Master, langsung berjalan disetiap stand peserta untuk mencicipi masakan mereka.

Wali kota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat bersua dengan sejumlah awak media usai kegiatan mengungkapkan, dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat membuat makanan khas Mongondow lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat melahirkan makanan-makanan khas yang memiliki inovasi dalam soal cita rasa, sehingga bisa tercipta menu baru yang nantinya akan menjadi ciri khas tersendiri dari Kota Kotambagu,” ucap Tatong Bara.

Diketahui, kelompok yang berhasil menyabet juara dalam perlombaan festival khas mongondow, adalah kelompok Motobatu, dan berhak mendaptkan uang hadiah sebesar Rp 6.500.000. dan diikuti, Kelompok Kibata sebagai juara II. Berturut-turut, Kelompok Mototabian, Mopira dan Modarit sebagai juara III, juara harapan I dan juara harapan II.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.