HEBAT ! LAKIP Pemkot Kotamobagu Tertinggi di Bolmong Raya

0
80
Golongan IV A Wajib Ikut Job Fit
Adnan Masinae

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  tahun 2016, meraih nilai CC atau naik dari sebelumnya hanya  mendapat nilai C. Penyerahannya dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) kepada Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara yang diwakili Asisten III Adnan Massinae, di Gedung Jogja Expo Yogyakarta, Senin (06/02/2017).

Sekadar diketahui, nilai CC yang didapat Pemkot Kotamobagu tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan daerah lain di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Alhamdulillah Kotamobagu naik peringkat atas penilaian LAKIP dari C menjadi CC. Kita yang tertinggi di BMR,” kata Adnan, via seluler, kemarin.

Ia menjelaskan, nilai CC yang diraih atas LAKIP ini menunjukan tingkat akuntabilitas dan pertanggungjawaban atas penyelenggaran program dan anggaran pemerintah dalam hal in Pemkot Kotamobagu. “Didalamnya memuat tentang seluruh aspek kinerja yang mencakup efisiensi anggaran, kesesuaian program dan anggaran, out come atas pelaksanaan program pemerintah dan sebagainya,” ujarnya.

Raihan nilai ini dapat menjadikan motivasi untuk perbaikan kinerja pemerintah kedepannya. “Pembenahan harus dilakukan, agar kita bisa mendapat nilai yang lebih baik lagi. Target kita tahun depan nilai B,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.