Hutan Kota Kotamobagu Jadi Tempat Rekreasi Warga

0
472

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Hutan Kota Kota Kotamobagu  (KK), yang dikelola oleh Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4k-KP) Kotamobagu, tepatnya di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, rupanya telah dijadikan warga untuk tempat rekreasi atau refreshing.

Hal tersebut, sebagaimana dikatakan, Kepala DP4K-KP, Hardi Mokompit, saat ditemui media ini, Senin (02/05/2016) diruang kerjanya.

“Saat ini, sudah banyak warga yang berkunjung di Hutan Kota, tujuan mereka untuk melihat keindahan alam yang ada di Hutan tersebut,” kata Hardy.

Lanjutnya, bahkan  ada pula dari kalangan mahasisiwa dan anak-anak murid yang datang mengujungi hutan Kota, untuk melakukan penelitian alam. “Ada juga, mahasiswa dan pelajar, yang datang paraktek di hutan kota,” ujarnya.

Menurutnya, mengingat tingginya minat para anak didik untuk mengunjungi hutan kota, pihaknya terus melakukan pembenahan. “Kami terus melakukan pembenahan, dan penataan hutan agar lebih terliha bersih dan indah,” ucapnya.

Disislain, Dia mengatakan hutan kota memiliki berbagai fungsi, diantaranya untuk menyerap folusi dan air serta sebagiannya. “Dan juga berpengaruh pada penilaian adipura, sebab hutan kota adalah sala satu, pengumpul nilai terbanyak,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.