Ini Lokasi Pasar Senggol

0
359
Ini Lokasi Pasar Senggol
Pasar Senggol
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Polemik soal siapa yang bakal mengelolah Pasar Senggol (Bazhar Ramadhan), akhirnya ditentukan dengan hasil rapat antara Pemerintah Kota dalam hal ini Intansi terkait bersama pemuda gogagoman dan pedagang, di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (23/06/2016).
Rapat bersama tersebut, membahas titik lokasi  pembangunan lapak pasar serta siapa yang bakal menegolah pasar senggol untuk tahun ini. Dan hasilnya, sesauai surat keputusan (SK) Wali Kota Ir Hj Tatong Bara. Pemkot yang akan mengelola pasar tersebut.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PM), Herman Aray mengatakan, sesuai SK pimpinan, lokasi pasar senggol tetap diadakan di Kelurahan Gogagoman. “Sesuai SK Wali Kota, Nomor 113 tahun 2016. Bazhar Ramadhan, tetap diadakan di jalan Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat,” ucap Aray usai rapat tersebut, kepada sejumlah awak media.
Menariknya, disaat rapat yang digelar kurang lebih memakan waktu dua jam itu, hanya dihadiri beberapa pedagang. Namun demikian, pihak instansi terkait, sebelumnya sudah melayangkan surat atau undangan, untuk mengahadiri rapat tersebut.
“Kami sugah menunggu  para undangan sampai jam satu siang tadi,. Tapi, hanya ada beberapa orang yang datang. Jadi , rapatnya pun, langsung dibuka,” ujarnya.
Disisi lain Dia menambahkan, untuk soal pengamanan, pihak Pemkot sendiri sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI. “Kita telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan TNI, untuk pengamanan. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginakan bersama,” tandasnya.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.