Ini Pemenang Lomba Monuntul di Kotamobagu

0
73
Ini Pemenang Lomba Monuntul di Kotamobagu
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Setelah menunggu lama, akhirnya pemenang lomba monuntul diumumkan. Kelurahan Sinindian dinobatkan sebagai juara I dalam lomba yang digelar tiga hari terakhir bulan ramadhan itu. Sedangkan untuk juara II dan III didapat Desa Poyowa Besar dan Kelurahan Kobo Besar.
Menurut Walikota Tatong Bara, inti dari pelaksanaan lomba monuntul adalah menyemarakan bulan ramadhan sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk menegakan syiar islam. Olehnya, ia meminta kepada desa dan kelurahan yang belum berhasil pada lomba tahun ini untuk tidak berkecil hati. “Saya lihat semua peserta sudah mempersembahkan yang terbaik. Bahkan panitia sulit menentukan desa dan kelurahan yang terbaik,” kata walikota, usai menyerahkan penghargaan kepada setiap pemenang lomba, kemarin.
Walikota mengajak semua masyarakat menjadikan lomba monuntul sebagai sarana untuk merekatkan ukhuwah islamiah dan ukhuwah insania. “Kegiatan ini hanyalah sebuah proses untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya monuntul,” ujar walikota.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.