Ini Penyebab Pasar Gengulang Belum Dimanfaatkan

0
193
Caption: Kondisi pasar Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, (Foto:Non)
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU-Meski Kementrian Perdagangan telah menyerahkan pasar Genggulang, yang berada di Kecamatan Kotamobagu Timur, kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, tapi, hingga saat ini, belum juga di manfaatkan.
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Herman Aray mengatakan, Hal ini dikarenakan, masih adanya pelebaran jalan, menuju pasar yang terkendala pada pembebasan lahan milik warga Genggulang. “Pelebaran jalan di lokasi pasar tersebut menyerap anggaran sebesar 1.8 miliar pada 2018 ini. Saat ini masih dalam proses dan targetnya Tahun ini bisa terealisasi,” ujarnya.
Pembangunan jalan masuk pasar tersebut bertujuan untuk mempermudah akses ke jalan pasar. “Saat ini bisa juga digunakan, tetapi akses jalannya masih kurang baik, sehingga alangkah baiknya akan dilakukan pembangunan demi kelancaran akses jalan menuju pasar,” singkatnya.
Terpisah, Idan Pobela, warga Kelurahan Genggulang mengatakan, tidak terlalu mempersoalkan hal ini. “Tidak masalah sih, hanya saja, akan lebih bagus jika dimanfaatkan, agar perputaran sumber ekonomi juga mengingkat. Apalagi, kan sudah dekat kalau mau belanja,” pungkasnya.
NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.