Inspektorat Rampungkan LHP Audit Belanja Langsung

0
37
DLH Siapkan Pupuk Organik
Alex Saranaung
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Inspektorat menuntaskan audit belanja langsung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hasilnya, terdapat beberapa temuan di sejumlah SKPD dan akan direkomendasikan untuk perbaikan.
Kepala Inspektorat, Alex Saranaung mengatakan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sedang dirampungkan dan selanjutnya akan direkomendasikan ke SKPD yang ditemukan ada kesalahan dalam sistem pengadministrasian. “Rekomendasinya hanya sebatas saran untuk perbaikan administrasi. LHP sedang kita susun,” kata Alex.
Diungkapkannya, para auditor yang mengaudit sejumlah SKPD yang mengelola belanja langsung sangat tinggi. Sebab, di SKPD itu resiko kesalahan administrasinya cukup tinggi. “SKPD yang tidak ada catatan saat audit BPK ataupun auditor lainnya, tidak diaudit lagi. Hanya beberapa SKPD saja yang jadi fokus kita,” ungkapnya.
Selain belanja langsung, belanja tidak langsung juga tak luput dari perhatian Inspektorat. Namun pelaksanaannya baru akan dilakukan setelah proses pekerjaan baik fisik maupun pengadaan barang dan jasa selesai. “Tapi kalau ada temuan dan laporan masyarakat soal pekerjaan proyek yang tidak beres akan langsung kita tindaklanjuti,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.