Jadi Daftar Tunggu, Rencana Perbaikan Stadiun GA Diperjuangkan

0
56
Keadaan terkini Stadiun GA Kotamobagu, (Foto: Neno Karlina/ TotabuaNews).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Setelah Masjid Raya Baitul Makmur, (MRBM) berhasil dibangun. Stadiun kebanggan Kota Kotamobagu Gelora Ambang (GA), saat ini sedang dalam upaya perjuangan Pemerintajh Kota (Pemkot) untuk segera diperbaiki.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Tonny Ponongoa kepada TOTABUAN.NEWS, mengatakan telah merampungkan proposal untuk diserahkan pada pemerintah pusat.

“Rencananya, tanggal 27 (Agustus) nanti, saya akan ke Jakarta untuk memasukkan proposal ini. Ini adalah bentuk upaya di tengah banyaknya pos keuangan daerah yang mendesak dan tidak bisa ditunda,” katanya, Senin (20/08/2018).

Menurutnya, Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, sangat responsif dengan persoalan olahraga. Sehingga stadiun ini, tetap dan tak luput dari pengupayaan pemerintah.

“Ibu (Walikota) sangat mendukung perkembangan olahraga. Kita memang tidak bisa langsung. Kita tahu banyak pos yang lebih mendesak, disamping itu banyak yang sedang diselesaikan dibangun, seperti MRBM dan RSUD, tapi ini (Gelora Ambang) telah masuk dalam daftar tunggu, target pembangunan di Kotamobagu,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sebagai Kota Jasa, perkembangan olahraga juga jadi potensi yang strategis untuk lebih memperkenalkan daerah.

“Kita banyak atlet, dan rata-rata berprestasi, sehingga memang ini (Gelora Ambang) penting guna lebih berkembangnya Kotamobagu. Ibu Walikota sangat menyadari ini, sehingga beliau sangar respon, bahkan sengaja menyampaikan kepada Bapelitbangda, agar menyiapkan program kegiatan pendampingan, untuk para atlet dan pelatih yang berlaga di luar daerah,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.