Jainuddin Imbau Warga Kotamobagu Waspada Bencana

0
57
BPBD Bolmong: Waspada Longsor
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Curah Hujan mengguyur wilayah Kota Kotamobagu sejak Senin (20/06/2016) hingga Selasa malam kemarin. Memantik perhatian Wakil Wali Kota Kotamobagu Dr. Hi. Jainuddin Damopolii,  menghimbau agar masyarakat terus waspada terhadap bencana.
Apalagi kata Jainuddin,  dimusim hujan seperti ini tak menutup kemungkinan tiuapan angin akan begitu kuat yang akan membuat pepohonan mudah tumbang. “Tentu kita selaku pemerintah memgnhimbau warga agar tetap mengutamakan kewaspadaan dalam menjalankan aktifitas saat musim hujan seperti ini,” kata Jainuddin via telpon genggamnya.
Jainuddin juga, telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, untuk terus memantau titik – titik diwilayah Kota Kotamobagu (KK) yang mudah dilanda bencana. “BPBD dan Dinas PU telah diperintahkan untuk tetap memantau kondisi dilapangan,” ujar Papa Et, sapaan akrab Jainuddin.
Selain itu, Jainuddin mengimbau kepada masyarakat agar tak membuang sampah disaluran air, agar tak menjadi sumbatan dan menimbulkan luapan hingga ke perumahan warga. “Tentu tetap menjaga kebersihan drainase agar tak tersumbat. Begitu juga dengan pedagang di pasar dapat membuang sampah pada tempatnya,” tutur Jainuddin.
Diketahui, belum ada titik yang sangat  rawan bencana banjir maupun tanah longsor di KK. Namun tak menutup kemungkinan air kiriman dari sungai – sungai daerah tetangga bakal menjadi pemicu bencana, maka perlu ekstra hati – hati dalam menanggapi hal itu.
Isnandar Bangki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.