Jainuddin Terima Penghargaan Kemenkumham

0
252

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  –  Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii Jumat (11/12/2015) hari ini, akan menerima langsung penghargaan yang diberikan Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), kepada Kota Kotamobagu sebagai Kota peduli Hukum.

Hal ini, disampaikan Jainuddin ketika dihubungi Media ini, Kamis (10/11/2015) via telpon genggamnya. “Sekarang sedang dalam perjalanan menuju Bandara untuk menghadiri undangan kemenkumham menerima penghargaan di diberikan kepada Kotamobagu sebagai kategori Kota peduli Hukum,” ujar Jainuddin.

Menurut Jainuddin, Pemkot Kotamobagu berhasil mendapat penghargaan ini, setelah berhasil mengeluarkan beberapa prodak hukum serta kepedulian daerah atas Hukum dan HAM. “Tak lepas dari kepedulian daerah pada Hukum dan Ham,” tutur Jainuddin.

Terpisah, juru bicara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Suhartien Tegela, SE mengatakan, bahwa penghargaan itu diberikan Kemenkumham atas kepedulian Kotamobagu pada Hukum dan Ham pada tahun 2014 lalu. “Penganugerahan itu atas penilaian Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia pada tahun 2014 lalu, yang akan diserahkan di Gedung Graha Pengayoman Kemenkumham jalan Rasuna Said Jakarta. Dari 15 Kabupaten / Kota di Sulut hanya 7 daerah yang mendapat penghargaan itu,” tukas Suhartien.

Sebelumnya, kata Suhartien, Wawali akan mengikuti perayaan hari Hak Asasi Manusia (HAM) dunia tahun 2015. “Perayaan hari HAM dunia akan dipusatkan di Istana Negara,” ucap Tien sapaan akrab Suhartien Tegela.

TIM TOTABUANEEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.