Jam Kerja Linmas Ditambah

0
380
Jam Kerja Linmas Ditambah
Sahaya Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) menambah jam kerja Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) menjadi 1×24 Jam.

Sebelumnya, para linmas di masing-masing Desa/Kelurahan melakukan penjagaan hanya pada malam hari saja, mulai dari pukul 19.00 hingg pukul 23.00.  “Biasanya hanya jaga malam dari jam 7 sampai jam 11 malam. Kini, ditambah mulai dari jam 23.00 sampai pagi. Secara bergantian atau shift,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol -PP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta.

Bahkan kata Sahaya, pasca isu penculikan anak, para anggota Linmas saat ini berjaga disetiap jam pulang sekolah. “Ini dilakukan agar masyarakat merasa tenang dan aman. Dan Diharapkan juga untuk seluruh desa dan kelurahan menerapkannya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi Linmas Masrul Mokoginta mengatakan, saat ini sudah ada beberapa desa dan kelurahan yang menerapkan hal tersebut. Diantaranya Kelurahan Tumubui, Desa Bilalang Satu dan Dua, Desa Poyowa Besar Satu dan Dua, juga Kelurahan Mogolaing. “Sudah ada beberapa desa/keluarahan yang menerapkannya,” ucapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.