Pejabat Kotamobagu Ini Bocorkan Rahasia…….

0
589

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Ada hal baru yang bisa dilakukan masyarakat Kota Kotamobagu (KK), untuk menghilangkan rasa bau tak sedap di dalam toilet.

Hal ini baru ini adalah tumbuhan yang bisanya terdapat dipekarangan rumah warga, yakni Daun Pandan wangi namanya. Daun tersebut, bisa dipakai di toilet rumah, pertokoan maupun di perkantoran.

Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Ginoga membocorkan rahasia daun pandasaat bersua dengan media ini Rabu (23/03/2016). “Daun itu, bisa digunakan didalam toilet untuk menghilangkan rasa bau tak sedap. Dan masih banyak lagi kelebihan daun itu,” kata Bambang.

Lanjutnya, cara menggunakannya adalah potong sehelai daun dan iris menjadi kecil-kecil. “Setela itu, letakan didalam tempat kecil (keranjang), kemudian letakan atau gantung didalam toiliet,” jelasnya.

Menurutnya, cara tersebut telah disampaikanya kepada sejumlah masyarakat. Diantaranya, saat melaksanakan agenda pemantauan dibeberapa titik lokasi, bersama tim penilai adipura. “Agar toilet kita bisa terlihat bersih dan wangi,” pungkasnya, sembari menambahkan jika dikantornya sudah lama menggunakan cara itu.

Diketahui, selain bisa menghilangkan rasa bau tak sedap. Daun tersebut, bisa digunakan di bahan makan dan lainnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.