Kegiatan Tradisional Bakal Ramaikan HUT Kotamobagu

1
96
Ini Sistem Milik Pemkot yang Diminati Daerah Lain
Agung Adati

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Dalam rangka Perayaan HUT Kota Kotamobagu (KK), yang Ke-9 kali ini, akan diwarnai kegitan dengan tradisi Mongondow.

Yakni dengan menggelar berbagai lomba tradisional, diantaranya lomba Langkadang, Itum-itum, Salamat, Momaki’an, Mokalar,  dan tari tradisional Mongondow, serta masih banyak lagi.

Hal itu Kepala Disbudparkominfo, Agung Adati selaku ketua Panita Pelaksana, saat bersua dengan media ini, Selasa  (10/05/2016).

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sengaja menggelar sejumlah lomba tradisional, guna mengangkat dan melestarikan budaya Bolaang Mongondow (Bolmong).“Tahun ini memang berbeda, lomba yang digelar adalah lomba tradisional,” ujar Agung.

Dia mengungkapkan, nantinya untuk para juara dari berbagai lomba tersebut. Pihaknya, dalam hal ini panitia pelaksana, telah menyediakan trophy dan hadiah uang pembinaan, dengan total puluhan juta rupiah.

“Total hadiah, untuk semua lomba mencapai Rp 65 Juta,” ungkapnya, sembari menambahkan, selama pelaksanaan semua rangkaian kegiatan jelang perayaan HUT KK kali ini berjalan dengan  lancar dan baik-baik saja.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.