Kepala Distakot ‘Cuci Tangan’ Soal Perawatan Taman Gelora Ambang

0
78
Taman Gelora Ambang Perlu Ada Pengawasan
KOTAMOBAGU, KOTAMOBAGU – Tak ada perhatian dan tak ada perawatan.Taman Kota Gelora Ambang dalam kondisi memprihatinkan. Rumput liar tumbuh subur dan menghiasi semua area taman tersebut. Tak hanya itu, taman yang berlokasi di area Stadion Gelora Ambang itu sering kali dijadikan tempat pesta minuman keras (miras). Ironisnya, tak ada perhatian sama sekali dari Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Tata Kota(Distakot) sebagai instansi terkait.
“Pak Kadis Tata Kota selalu beralasan bahwa taman itu belum diserahkan ke Pemkot. Harusnya dia pro aktif dan berkoordinasi dengan pihak terkait di pusat agar taman itu segera diserahkan, dan Pemkot bisa mengalokasikan anggaran untuk perawatannya,” kata Supriadi, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, kemarin.
Katanya, tak sedikit masyarakat beranggapan taman itu adalah tanggung jawab dari Pemkot. “Jangan sampai timbul opini negatif di masyarakat bahwa pemerintah tak peduli dengan taman gelora ambang. Ini harus jadi perhatian dan kepala Distakot jangan seperti cuci tangan,” ujarnya.
Menanggapinya, Kepala Distakot Bambang Ginoga mengungkapkan, pihaknya sudah menyurat ke Kementrian Pekerjaan Umum (PU) terkait penyerahan taman tersebut. “Itu tak mudah membalikan telapak tangan. Kami sudah menyurat dan menunggu balasan dari kementrian,” ungkapnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.