Kotamobagu Terus Bangun Sanitasi Perkotaan dan Pelayaanan Air Bersih

0
95
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot), Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), terus melakukan perbaikan pembangunan.
Kepala Dinas PRKP, Ir. Imran Amon kepada TOTABUANEWS mengatakan, jika tahun 2018 ini, akan memfokuskan pada pelayanan sanitasi perkotaan dan air minum.
“Tahun ini, ada tiga paket kegiatan, yakni khusus menangani air minum, di Desa Bilalang I, ini sudah dibangun tapi, costnya terlalu tinggi sehingga agak sulit karna masih sistem pompanisasi, dari sungai Sintakan, yang diambil sumber airnya dan dibawa ke Bilalang menggunakan pipa,” katanya, Jumat (16/02/2018).
Untuk memudahkan masyarakat, sumber air ini, tidak hanya dibuat untu satu tempat saja.
“Selain itu, satu pipa untuk Desa Bilalang II dengan kapasitas, 135 liter per detik, guna untuk memenuhi kebutuhan air bersih Bilalang II dan sebagian Bilalang I juga,” jelasnya.
Saat ini, pihaknya juga sedang membangun sanitasi perkotaan yang tersebar di empat Kecamatan.
“Sanitasi ada 13 desa, dan 10 untuk kelurahan, diantaranya adalah Kotobangon, Kobo Besar, Matali, Pobundayan Mongondow, Mongkonai Motoboi Kecil dan Poyowa Kecil. Pembangunan ini, juga bisa diberikan dengan melihat luas wilayah dan jumlah penduduk, disamping juga, jika ada lahan yang dihibahkan sebesar 7×15 meter, untuk pembangunan instalasi,” tutupnya.
neno karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.