Lokasi Pasar Senggol Belum Ditentukan

0
98
Pemkot Matang Pasar Senggol
Pasar Senggol

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Di tahun 2017 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai memikirkan lokasi untuk penyelenggaraan Pasar Senggol (Pasar dadakan jelang lebaran). Namun demikian, Kepala Disperoindakop, Herman Aray mengaku belum menetukan lokasi pasar tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih focus untuk kegiatan lain, karena ramadhan masih beberapa bulan lagi.

“Untuk Pasar senggol masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Karena, kita juga masih ada kegiatan lain dalam waktu dekat ini,” ujar Herman.

Masih seperti dengan tahun sebelumnya pasti akan diselenggarakan. “Soal lokasi, tunggu saja kepastiannya nanti,” tandasnya.

Diketahui, saat ini sudah ada beberapa tempat yang diprediksi cocok untuk dijadikan lokasi pasar senggol, diantaranya Pasar Serasi dan Pasar 23 Maret di Kelurahan Gogagoman, Jalur II kelurahan Kotobangon, Pasar Genggulang Kelurahan Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil Desa Poyowa Kecil. Disperindag dan Koperasi memprediksi pertimbangan di jalur II, Genggulang dan Poyowa Kecil adalah pemerataan keramaian. Sementara untuk Kelurahan Gogagoman adalah mempertahankan tradisi Pasar Senggol.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.