Malelang, Wisata Batu Putih Bilalang I yang Menakjubkan

0
167
Awak Totabuan.News, saat menikmati pemandangan di kawasan Batu Putih Malelang, Bilalang I, Kotamobagu, (Foto: TNews/Neno Karlina).

TNews, KOTAMOBAGU – Tak banyak yang tahu, Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, rupanya menyimpan potensi wisata menakjubkan, yakni wisata batu putih Malelang.

Berjarak 1 Kilometer dari pemukiman warga, destinasi ini sudah ada sejak lama. Untuk bisa menikmatinya, pengunjung biasanya memerlukan 15 menit jalan kaki, melewati beberapa bukit dan perairan sungai Bilalang.

Kepala Desa Bilalang I, Badaria Mokoginta, melalui Sekertaris Desa, Hartono Mamonto mengatakan, lokasi batu putih sudah ditetapkan sebagi potensi wisata kotamobagu, sehingga menjadi prioritas pemerintah desa untuk dikembangkan.

“Beberapa kali Pemerintah Kotamobagu juga Pemerintah Provinsi tengah berkunjung ke tempat tersebut. Makanya wajar jika Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasukannya dalam daftar wisata yang akan dikelola. Benar, Sudah beberapa kali mendapatkan kunjungan, untuk melihat potensi wisata yang ada,” kata Mamonto, Rabu, (01/07/2020).

Untuk upaya pengembangan dan memajukan objek wisata alam ini, pihak Pemerintah Desa sudah membangun akses jalan yang lebih baik menuju kawasan batu putih Malelang.

“Pemerintah sudah membangun akses jalan sepanjang 170 meter yang dianggarkan melalui Dana Desa. Tinggal penyelesaiannya yang kita akan anggarkan tahun berikutnya,” ujar Mamonto.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.