Masyarakat Kotamobagu Diminta Waspada DBD

0
29
Haris Mongilong

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu mengimbau kepada masyarakat Kotamobagu agar mewaspadai beberapa jenis penyakit, demam berdarah, diare dan muntah-muntah.

“Jadi bagi warga masyarakat, diimbau mewaspadai DBD. Apa terlebih memasuki musim penghujan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Haris Mongilong.
Menurut Haris, pihaknya meminta agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan dan rutin memberantas sarang nyamuk.
“Penyebab utama DBD bisa dikarenakan kebersihan lingkungan yang tidak terjaga. Maka dari itu untuk mengantisipasi warga diharapkan bisa mengubur sampah plastik, botol ataupun bahan yang dapat meyebabkan genangan air dan rutin membersikan bak mandi atau tong penampungan,” ujarnya.
Bagi warga yang terkena gejala DBD lanjut Haris, bisa segera dibawah ke Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan sebelum bertambah parah.
“Kalau ada hal itu, segera melaporkan ke Dinas Kesehatan untuk dilakukan pengasapan atau fogging di wilayah yang ditemukan kasus tersebut,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.