Mengintip Peluang Calon Sekda Kotamobagu, dari 4 Penjuru Mata Angin

0
572
Sofyan Mokoginta, Adnan Masinae, Sugiarto Yunus, Aljufri Kobandaha

TNews, KOTAMOBAGU – Panitia seleksi (Pansel) Jaban Pimpinan Tinggi Pratama resmi mengumumkan hasil penilaian administrasi seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu.

Pengumuman tersebut tertuang dalam pengumuman Nomor: 09/PANSEL-ST-KK/III/2022 yang ditandatangani Ketua Pansel Ir sande Dodo MT, pertanggal 2 Maret 2022.

Dalam pengumuman itu, ada 4 pejabat yang lulus seleksi administrasi yang dinyatakan memenuhi syarat. Ke empat pejabat itu antara lain; Adnan Masinae S Sos MSi, Moh Aljufri Ngandu SPd, Pra Sugiarto Hadi Yunus SP, dan Sofyan Mokoginta SH.

Menariknya jika melihat peta dan struktur wilayah, ke empat penjabat ini masing-masing mewakili 4 kecamatan yang ada di Kotamobagu, atau dari empat penjuru mata angin.

Misalnya, Adnan Masinae berdomisili di Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Sofyan Mokoginta meski berdomisi di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, namun basis keluarga berada di Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara.

Yang ke tiga adalah Sugiarto Yunus. Birokrat muda ini berdomisi di kelurahan Pobondayan kecamatan Kotamobagu Selatan. Yang terakhir yakni Aljufri Ngandu, berdomisili di Kelurahan Molinow Kotamobagu Barat.

Dari empat calon sekda ini masing-masing memiliki kwalitas dan peluang yang sama untuk menjabat Sekda Kotamobagu akan menggantikan Ir Sande Dodo. Di mana Sande Dodod akan memasuki masa pension terhitung 1 April 2022 nanti.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang (Kabid) Dedy Afandi Iman menjelaskan, disebutkan dalam pengumuman hasil penilaian administrasi tersebut diputuskan dalam rapat Pansel pada tanggal 1 Maret 2022.

Dedy mengatakan, sebagaimana yang di sebutkan juga dalam pengumuman tersebut, peserta yang dinyatakan lulus administrasi berhak mengikuti tahapan jadwal yang telah ditetapkan Pansel.

“Adapun tahapan selanjutnya yang akan dilalui para peserta yakni uji kompetensi (Assessment Test), Penulisan Makalah serta Presentasi Makalah dan Wawancara. Sementara pelaksanaan tahapan selanjutnya akan digelar di Kantor Regional XII BKN Manado mulai 4 hingga 8 Maret 2022,” tandanya. (Kon/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.