Nehru: Kecurangan Dandes Harus Dihindari

0
42
Serahkan LAKIP, Pemkot Targetkan Nilai BB
Nehru Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Camat Kotamobagu Utara (Kotura)Nehru Mokoginta, S,pd mengajak kepada seluruh Sangadi diwilayahnya agar dapat menghindari terjadinya kecurangan dalam penggunaan Dana Desa (Dandes) yang dikucurkan pemerintah Pusat.
 Nehru ketika dihubungi Sabtu (18/06/2016) mengatakan, dandes tersebut harus digunakan sesuai yang sudah di tetapkan sebagai proritas. Sebab ketika salah mengunakan akan mendapatkan masalah, terlebih bagi Kepala Desa (Sangadi) sebagai pengguna anggara. “Kami akan selalu melakukan pemantauan, bagaimana pun, kami juga ikut bertanggung jawab pada segala sesuatu yang akan terjadi pada Desa, ”ujar Nehru.
Terpisah Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto menjelaskan, Sangadi sebagai penanggung jawab penguna anggaran yang ada di Desa, harus lebih bijak dalam mengeluarkan kebijakanKalau salah sedikit akibatnya sangat fatal. “Kami berharap agarsesuatu yang menyimpang lebih baiknya dihindari, ”tutur Usmar.
Ia menambahkan, Kepala Desa (Sangadi), hanya pengguna anggaran, bukan pemilik anggaran. sehingga apa yang sudah menjadi ketentuan dalam pengunaan anggaran dana desa tersebut, sesuai dengan apa yang sudah dianjurkan. “Pada intinya hal yang tidak bernilai baik dihindari, ”pungkasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.