Omset Pedagang Atribut 17 Agustus Capai 5 Juta Perhari

0
24
Omset Pedagang Atribut 17 Agustus Capai 5 Juta Perhari
Nampak, warga sedang membeli atribur 17 agustus (F. ian)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jelang perayaan Hari Proklamasi ke-72, jatuh pada 17 Aguatus 2017 mendatang, rupanya juga dimanfaatkan oleh warga atau pedagang.  sejak dua pekan terakhir ini, pedagang atrbut 17 Agustus, mulai berdagang di sejumlah titik, strategis di pusat Kota Kotamobagu.

Salah satu pedagang disamping Kantor BRI area Kotamobagu, Sarini Kepada Media Totabuan mengatakan, bahwa dirinya berdagang di lokasi ini sejak dua pekan kemarin.  Menurutnya, atribut atau bahan dagangannya pun, berpariasi. “Ada yang memiliki lambang Garuda, dan ada juga polos (Hanya dua warna) Putih Merah,” kata Sarini, warga Kelurahan Kotamobagu, kemarin.

Lanjutnya, tak hanya atribut yang berpariasi. Tapi, haragnya pun juga, Dirinya memberika harga atribut sesui ukurannya. “Dari Rp30 ribu sampai Rp65 Ribu. Tapi kalu ada pembeli yang mau nawar, saya kasih,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berdagang seperti ini tidak kali ini saja, sejak tiga tahun lalu. Jelang Hari Proklamasi, katanya, langsung memesan bahan dari Jawa dalam hal ini daerah Bandung, untuk di jual di sini. “Omsetnya  pun menguntungkan. Apalagi sudah memasuki awal Agustus. Perharinya, bisa mencapai Rp5 juta,” pungkasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.