Pembangunan MABM Ditarget Rampung Desember

0
38

TNews, KOTAMOBAGU – Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM), saat ini sudah dalam tahap finishing Marmer, Basement dan Pekerjaan Landscape, yang capaiannya sudah 30 persen. Hal ini dikatakan, Direktur  PT. Cahaya Timur, Muhamad Nur Umar, saat konferensi pers, Selasa, (25/09/2019).  “Iya, finishing. Saya berusaha agar pertengahan Desember sudah rampung semua, karena selama ini progres pekerjaan tidak mines bahkan plus,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai perusahaan lokal, pihaknya akan bekerja sebaik mungkin, agar apa yang ditargetkan bisa dicapai.”Saya ingin membuktikan bahwa saya bisa bekerja. Apalagi ini masjid. Ini juga bagian dari keterpanggilan moral. Soal hasilnya, bisa dilihat langsung bagaimana kualitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan kontrak lanjutan pekerjaan MABM dimulai Juni dan berakhir Desember 2019, dengan memakan anggaran Rp 6.1 Milliar.“Kami berharap pihak pelaksana dapat memaksimalkan pekerjaan dengan sisa waktu yang ada,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sopian Hatam, yang turut hadir.

Sofian menegaskan, Pemkot akan tetap melakukan pengawasan sampai tahap pekerjaan fisiknya selesai 100 persen. “Mudah-mudahan bisa selesai desember agar Januari masjid ini sudah bisa digunakan,” katanya.

Menurutnya, untuk lanjutan pekerjaan Lanskep, akan dikerjakan tahun depan, karena selain progres yang baik, juga masjid sementara karena masih dipergunakan. “Itu nanti menyesuaikan karena mengingat masjid sementara juga masih dipergunakan. Kan jamaahnya juga harus dipertimbangkan. Pokoknya kita semua berupaya dan berharap bisa sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.