Pemilik Kursi Sekda Kotamobagu : Sofian atau Ato?

0
354
Sofian Mokoginta dan Sugiarto Yunus

TNews, KOTAMOBAGU – Empat nama calon sekertaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, yang akan menggantikan Sekda Sande Dodo, karena akan memasuki masa pension pada 1 April tahun ini, sama-sama berpeluang.

Keempat nama pejabat pemkot Kotamobagu tersebut diantaranya; Sofian Mokoginta, Adnan Masinae, Aljufri Ngandu dan Sugiarto Yunus.

BACA JUGA : Sederet Nama Calon Pengganti Sekda Kotamobagu Sande Dodo

Namun konon kabarnya, dari empat nama ini, ada dua nama yang menguat sebagai calon sekda. Yakni, Sofian Mokoginta dan Sugiarto Yunus. Baik Sofian maupun Ato (sapaan akrab Sugiarto) memiliki kans yang sama, karena sama-sama memiliki kwalitas kapabilitas yang sama.

Terkait peluang ke dua pejabat tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Dedy Afandi Iman menapiknya.

Kepada Tim Redaksi Totabuan News, Dedy mengatakan tak hanya dua pejabat, tapi keempatnya memiliki kans sama.

BACA JUGA : Mengintip Peluang Calon Sekda Kotamobagu, dari 4 Penjuru Mata Angin

“Semua berpeluang karena mereka adalah orang-orang yang memiliki kemampuan yang sudah tidak bisa diragukan lagi,” kata Deddy.

Di sisi lain, soal proses seleksi, Dedy menjelasakan saat ini panitia seleksi sedang melakukan perangkuman nilai. “Pada tanggal 4 dan 5 kemarin pansel sudah selesai melaksanakan tahap assessment, selanjutnya pada tanggal 6 dan 7 masuk tahap penulisan makala, persentase makala, kemudian tahap wawancara. Nah semua ini pansel sudah laksanakan,” ungkap Deddy.

Dalam proses penilaian kata Deddy, ada beberapa aspek yang dinilai, termasuk aspek assessment, psikolog, rekam jejak dan penulisan makala.

“Usai penialian, nanti akan keluar tiga besar. Tiga nama ini yang kemudian akan dibawa ke Gubernur dan KSN, selanjutnya akan dibawa ke Walikota sebagai pejabat Pembina kepegawaian untuk tentukan siapa yang layak dilantik sebagai sekda Kotamobagu,” tandas Deddy. (Kon/TNews)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.