Pemkot Dukung Operasi Simpatik  Sat Lantas Polres Bolmong

0
86
Program Smart City Terus Diseriusi
Agung Adati

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobaugu melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mendukung penuh pelaksanaan penertiban lalu lintas,dalam hal ini Operasi Simpatik yang digelar oleh aparat gabuangan (Polisi, Dishub dan Sat Pol-PP), sejak 1 Maret hingga 21 Maret mendatang.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dishub, Agung Adati saat ditemui media ini, Kamis (17/03/2016). Dia mengatakan, dukungan itu terbukti, ketika kendaraan dinas yang dikendarainya, diperiksa hendak melintasi jalur operasi simpantik, yang digelar di Jalan Paloko-Kinalang, Rabu (16/3) kemarin.  Menurutnya, Kelengkapan administasi berkendara baik SIM hingga surat-surat kendaraan bernopol DB 22 K itu, diperiksa petugas, semuanya lengkap. “Alhamdullilah, surat-surat lengkap,” kata Adati.

Lanjut dikatakan, sebagai warga negara yang baik, harus tunduk pada penyelenggaraan undang-undang, tak terkecuali peraturan terkait lalu lintas, “Saya sendiri harus menunjukkan kelengkapan administrasi, saat operasi simpatik yang digelar oleh tim gabungan termasuk dari tim Dishub,” ungkapnya.

Dia menambahkan, digelarnya operasi rutin setiap hari tersebut, maka akan diketahui, kendaraan-kendaraan yang harus berususan dengan Dishub. Contohnya, soal pengurusan KIR. “Dari awal Pemkot mendukung pelaksanaan operasi simpatik ini. Buktinya, tim dari Dishub ikut turun dalam operasi tersebut. Karena, dengan operasi itu, kami bisa mengetahui kendaraan-kendaraan yang kurang dalam pengurusan izin. Misalnya, KIR atau pun uji emisi dan lain-lain,” ujarnya.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh warga Kotamobagu, khsusnya para pengendara agar berlalu lintas dengan baik. Terutama, mempersiapkan kelengkapan administrasi, dan menjauhi aksi ugal-ugalan dalam berkendara, “Mari kita menjadi pengendara yang baik,”pungkasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.