Pemkot Gelar Lomba ‘Adipura’

0
46
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar lomba adipura lokal pada peringatan HUT Proklamasi tahun ini, dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, BUMN, BUMD dan sekolah. Gelaran kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan di Kota Kotamobagu.
Kepala Dinas Tata Kota (Distakot), Bambang Ginoga mengungkapkan, indikator penilaian dalam adipura lokal mengacu ke penilaian adipura yang sesungguhnya. “Seperti adipura yang sebenarnya. Yang dinilai bukan hanya kebersihannya saja, tapi partisipasi dan keterlibatan masyarakat di wilayah kecamatan. Untuk SKPD bukan kebersihan kantor saja yang dinilai, tapi titik pantau juga jadi fokus tim penilai,” kata Bambang, kemarin.
Lanjutnya, penilaian lomba dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 14 hingga 16 Agustus. “Ada hadiahnya untuk setiap pemenang lomba,” ujarnya.
Ditambahkannya, adipura lokal akan sangat membantu Pemkot dalam upaya mempertahankan piala adipura buana yang didapat tahun ini. “Kita terus berupaya mempertahankan bahkan lebih meningkatkan prestasi di bidang lingkungan hidup,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.