Pemkot Imbau Warga Tak Bisniskan Raskin

0
94
Raskin Kobo Besar Diduga Diperjualbelikan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Ekonomi, segera  menyalurkan beras miskin (Raskin). Hal tersebut, diungkapkan Kepala Bagian Ekonomi, Ham Rumoroy saat ditemui sejumlah awak Media, Rabu (06/04/2016).Dia memastikan, pekan depan proses penyaluran raskin akan berjalan. “Dipastikan pekan depan, raskin disalurkan, karena  kita telah melayangkan surat permintaan alokasi (SPA), kepada pihak Bulog,” kata Ham Rumoroy.

Lanjutnya, penyaluran raskin ini sudah masuk tahap kedua, sebab kata Romoroy, pihaknya menyalurkan Raskin, setiap dua bulan sekali. “Data penerima masih mengacu pada data sebelumnya, kurang lebih 6022 penerima bakal memrima raskin,” ujarnya.

Disisilain, dia menghimbau kepada warga Kotamobagu untuk tidak memanfaatkan raskin dijadikan bisnis gelap. Dan juga kepada peadagang beras, jangan sampai memperjual belikan raskin. “ Jika sampai kita dapati, maka akan kita tindak sampai keranah hukum. Sudah jelas itu tidak diperjual belikan,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk tahun ini pihaknya akan melakukan pendataan ulang, mengingat data-data penerima raskin, saat ini sudah banyak yang sudah mapan, pindah dan meninggal dunia. Menurtnya, jika diantaran tiga hal itu terjadi di kelurahan dan Desa, maka tidak akan lagi didata.“Pemutakiran data ini, sudah diberitahukan ke setiap Lurah dan Sangadi. Agar segera memasukan data-data yang lengkap, dan betul-betul miskin dan layak menerima bantuan raskin,” tutupnya.

 

 

Gian Limbanadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.