Pemkot Imbau Warga Waspada Kebakaran

0
31
Pemkot Imbau Warga Waspada Kebakaran
Bambang Ginoga - Imran Amon
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Musim kemarau yang melanda wilayah Kotamobagu beberapa bulan terakhir menjadi tanda awas bagi masyarakat. Pasalnya, disaat-saat seperti ini sangat rawan terjadi kebakaran, baik lahan maupun pemukiman.
“Masyarakat harus waspada. Jangan menyalakan api di dekat bahan atau barang yang mudah terbakar. Kemudian jangan sembarang membuang puntung rokok karena bisa mengakibatkan kebakaran,” imbau Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Imran Amon.
Ditambahkannya, pihaknya dalam berbagai kesempatan selalu mensosialisasikan ke masyarakat soal kebakaran. “Kita harus waspada, karena kebakaran ini bisa terjadi kapan dan dimana saja tanpa kita ketahui terlebih dahulu,” ujarnya.
Diterangkannya, wilayah yang padat pemukiman seperti Kelurahan Gogagoman, Molinow, Mogolaing dan beberapa wilayah lainnya paling rawan terjadi kebakaran. “Kemudian kebakaran lahan juga rawan terjadi disaat seperti ini. Pada intinya kita semua harus waspada dan mengantisipasi sedini mungkin hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” terangnya.
Imbauan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga. Menurutnya, masyarakat harus selalu waspada dengan ancaman kebakaran. “Harus diantisipasi sedini mungkin. Saat meninggalkan rumah pastikan kompor sudah mati, kemudian alat-alat elektornik harus dimatikan,” ujarnya.
Ditambahkannya, pihaknya selalu siaga selama musim kemarau. Kapan saja dan dimana saja selama masih berada di wilayah kerja, petugas Damkar siap memadamkan api. “Kami siaga I selama musim kemarau. Kemudian dalam pelaksanaan tugas kami mengacu ke SOP (Standar Operasional Prosedur),” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.