Pemkot Jadikan Draft Indikatif Sebagai Acuan APBD-P

0
21
Pemkot Segera Serahkan Draf APBD-P
Adnan Masinae

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjadikan  draf indikatif sebagai acuan dalam penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017. Ini dikarenakan, hingga saat ini Pemkot belum menerima draf dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, terkait penyusunan anggaran..

“Draf indikatif ini kita gunakan. Jadi masih penyesuaian-penyesuaian di SKPD, mengenai postur anggaran, struktur anggaran nanti kita gunakan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dibahas KUA-PPAS-nya, paling lambat sebelum September,” kata Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, kemarin.

Menurutnya, draf tersebut diyakininya tidak akan bertentangan dengan dasar penyusunan anggaran terbaru dari Kemenkeu. “Mudah-mudahan tidak terjadi, biasanya jarang, kalau ada perubahan itu hanya sedikit. Tapi minimal kita punya pegangan dasar resmi, karena semuanya belum ada juga, bahkan provinsi pun belum. Yah bisa juga direvisi,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk APBD-P tahun ini akan ada efisiensi anggaran di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun, Ia belum memastikan berapa persen pengurangan tersebut. “Saat ini masih dihitung oleh Bappeda, saya belum tahu pasti berapa persen. Akan tetapi, hal ini dimungkinkan terjadi, karena sisa DAK yang belum terealisasi,” jelasnya.

Sekedar diketahui hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sedang melakukan proses penyusunan APBD-P 2017.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.