Pemkot Kotamobagu Bahas APBD-P 2016

0
125
Tahlis Gallang
Tahlis Gallang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai mempersiapkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  perugabahan (APBD-P), tahun 2016. Kamis (17/03/2016).

Hal ini terlihat dari digodoknya, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Daerah (LKPD) tahun 2016, untuk mengetahui Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) yang akan ditata dalam APBD perubahan. “Pembahasan itu baru di internal eksekutif. Kita menghitung kebutuhan SKPD sesuai dengan sisa dana atau Silpa,” ungkap Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP.

Lanjut dikatakan, Pembahasan APBD-P ini, akan diawali dengan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan, yang direncanakan akan dimasukkan ke DPRD Kotamobagu, setelah mendapatkan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait laporan keuangan daerah tahun 2015.  “Sekitar pada bulan Juli, kita akan masukkan draft KUA PPAS perubahan ke DPRD untuk pembahasannya. Tetapi, harus diparipurnakan dulu LKPD,” tambah Tahlis.

Sementara itu, penyusunan LKPD tahun 2015 segera rampung. Kepala Bidang Aset DPPKAD Pemkot, Sugiarto Yunus mengungkapkan, hari Senin pekan depan, pihaknya akan menyerahkan LKPD kepada inspektorat untuk dilakukan review. “Setelah di-review, selanjutnya akan diserahkan kepada BPK untuk dilakukan audit rinci. Sebagaimana aturan yang ada, LKPD ini wajib dimasukkan sebelum 31 Maret,” ungkap Sugiarto.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.