Pemkot Kotamobagu Selamatkan Nasib UDK

0
111
Pemkot Kotamobagu Selamatkan Nasib UDK
Universitas Dumoga Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Keinginan ratusan mahasiswa dan insan akademika Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) agar Pemerintah Kota (Pemkot) membentuk yayasan baru sebagai pengelolah satu-satunya universitas di Bolmong Raya (BMR) itu, akhirnya terwujud. Didepan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan kantor walikota, Selasa (23/8) kemarin, Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang, menyatakan kesiapan Pemkot mengambilalih pengelolaan UDK.
“Saya sudah berkoordinasi dengan walikota soal masalah UDK ini. Kami semua bersepakat dan siap mengelola UDK melalui yayasan baru bentukan pemerintah,” kata Tahlis, didepan mahasiswa, kemarin.
Meski demikian, Tahlis meminta mahasiswa maupun semua civitas akademika UDK untuk mempercayakan Pemkot dalam menyusun yayasan baru yang lebih profesional dan bisa membawa UDK lebih baik lagi. “Apa yang pemerintah kota lakukan ini demi kepentingan masyarakat Kotamobagu secara keseluruhan. Kami harapkan yayasan baru yang dibentuk pemerintah untuk tidak dipolemikkan. Tinggalkan ego dan kepentingan demi kemajuan dunia pendidikan di daerah kita,” ujarnya.
Rencana baik Pemkot untuk menyelamatkan nasib UDK juga didukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Didepan mahasiswa yang juga menggelar aksi demo digedung wakil rakyat, para anggota dewan juga menandatangani surat dukungan diatas materai 6000 sebagai dukungan pengambilalihan UDK oleh yayasan baru bentukan Pemkot. “Kami sangat mendukung langkah pemerintah kota demi kebaikan UDK kedepan,” sebut ketua DPRD, Ahmad Sabir, didampingi sejumah anggota dewan, kemarin.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.