Pemkot Maksimalkan Penyusunan LAKIP

0
25
Serahkan LAKIP, Pemkot Targetkan Nilai BB
Nehru Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar kegiatan Evaluasi Peningkatan Kualitas Implementasi Sistem Akip, yang dilaksanakan di Aula Rudis Wali Kota beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut, Pemkot juga mendatagkan salah satu staf dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebagai nara sumber dalam acara tersebut.

Menurut Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian, Nehru Mokoginta, kegiatan ini dilakukan guna  memaksimalkan proses penyusunan Laporan Akuntabilitas  Kinerja Instansi  Pemerintah (LAKIP) Kota Kotamobagu untuk Tahun 2016. Selain itu katanya, ini juga bertujuan untuk  meraih pencapaian target poin LAKIP Pemkot agat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. “Pada Tahun 2015,  LAKIP Pemerintah Kota Kotamobagu meraih nilai CC. Kami upayakan untuk tahun berikutnya Kotamobagu bisa meraih predikat BB,” ungkap Nehru.

Dirinya menambahkan, untuk kegiatan ini pihaknya memprioritaskan 15 SKPD menjadi peserta kegiatan. Seperti, Capil, Diskominfo, Diperindag, Dinkes dan sejumlah SKPD lainya yang terkait dengan pelayanan masyarakat.“Akan di evaluasi terkait dengan RPJMD, Renja, Rentrs, serta capaian kinerja SKPD, yang termasuk dalam dokumen LAKIP,” katanya.

Sekedar diketahui, sebelumnya juga pemerintah Kota Kotamobagu mengirim sejumlah kepala SKPD untuk mengikuti Coaching Clinik di KemenPAN- RB beberapa waktu lalu. Guna meraih taget capain LAKIP Kota Kotamobagu menjadi lebih baik.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.