Pemkot Salurkan Bantuan Sapi

0
81
Pemkot Salurkan Bantuan Sapi
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pememerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) Kotamobagu akan menyerahkan bantuan ternak sapi. Hal tersebut disampaikan Kepala DP4K KP Hardi Mokodompit saat bersua dengan media ini, Jumat (17/06/2016). “Masing-masing kelompok akan mendapatkan 5 ekor sapi bakal induk umur 18 bulan,” kata Hardi Mokodompit.
Menurutnya,  proses penyerahan bantuan, nanti akan diserahkan pada triwulan tiga. “Itu diserahkan pada waktunya, tanpa menunggu momen hajatan pemerintah kota,” tandasnya.
Pemberian bakal sapi induk dimaksudkan agar petani ternak mau mengembangkan populasi ternak yang ada, sehingga produksi ternak pun bertambah.
“Saat ini diperkirakan populasi ternak sapi sudah mulai berkurang, dengan tingkat pemotongan yang kian bertambah per harinya. Kelompok yang akan menerima telah disetujui Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melalui SK Walikota,” ucapnya.
Diketahui, kelompok penerima bantuan terdiri dari Desa Poyowa 2, Kelurahan Sinindian, Kelurahan Biga dan Desa Kopandakan I. Anggaran yang disiapkan Dinas DP4K sebesar 200 juta rupiah untuk pengadaan ternak sapi.
Bantuan yang diberikan, hanya berupa ternak sapi, obat-obatan dan pakan tidak termasuk di dalamnya.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.