Pemkot Segera Serahkan Draf APBD-P

0
25
Pemkot Segera Serahkan Draf APBD-P
Adnan Masinae

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) kotamobagu, secepatnya akan menyerahkan rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran semntara (PPAS) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), untuk dilakukan pembahasan bersama.

Menurut Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Masinae, saat ini penyusunan dan pembahasan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sementara digenjot. “Kita upayakan minggu ini sudah rampung. Dan secepatnya akan diserahkan ke DPRD. Insha Allah kita targetkan pekan depan,” kata Adnan, kemarin.

Ia mengatakan, untuk rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan akan diserahkan ke DPRD untuk sama-sama dibahas bersama Badan Anggaran (Banggar). Lanjutnya, pada RAPBD Perubahan 2017, Pemkot akan memprioritaskan program kegiatan bidang infrastruktur, sesuai dengan misi dan visi.

Fokus pemerintah pada program prioritas di APBD Perubahan yakni menyangkut investasi infrastruktur. “APBDP, Pemkot Kotamobagu akan fokus membuat perencanaan pembangunan yang menyentuh langsung kepada kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Ia mengaku, masih banyak sarana infrastruktur pertanian yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. “Untuk SKPD diminta agar mengurangi kegiatan seremonial yang kurang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, mengingat keterbatasannya anggaran daerah,” tambahnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.