Pemkot Targetkan Pembahasan APBD Perubahan Tuntas Bulan Ini

0
26
Realisasi PBB-P2 Masih Jongkok
Tahlis Galang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pembahasan pra Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016, telah tuntas. Selanjutnya, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan membahas bersama Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) sebelum pengesahan APBD Perubahan melalui sidang paripurna.
Ketua TAPD, Tahlis Galang mengatakan, pihaknya berencana menyurat ke DPRD, Rabu (3/8) besok terkait pembahasan KUA PPAS. “Kita targetkan Agustus ini sudah disahkan, kemudian evaluasi di provinsi. Jika semua berjalan dengan lancar, September sudah bisa running,” katanya, kemarin.
Diungkapkannya, pihaknya tak memprioritaskan kegiatan fisik dengan anggaran besar dalam APBD Perubahan. Sebab, waktu tahun anggaran yang tinggal menyisahkan beberapa bulan lagi, tak memungkinkan untuk pengerjaan proyek fisik dengan waktu beberapa bulan. “Saya sudah tegaskan ke semua SKPD, kegiatan fisik yang waktu pengerjaannya panjang takkan diakomodir. Kecuali yang pengerjaannya tidak terlalu lama,” ungkapnya.
Ditambahkannya, pihaknya akan berupaya meminimalisir angka Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa) di akhir tahun anggaran. “Kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD Perubahan hanya prioritas dan sesuai kebutuhan. Ini kita maksudkan untuk menekan angka Silpa di akhir tahun,” tambahnya. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.