Pemkot Tinjau Sejumlah Lokasi Tanggul dan Sungai

0
74
Pemkot saat meninjau sejumlah sungai di Kotamobagu, (Foto:Non)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan peninjauan lokasi tanggul, dan sungai disejumlah titik, yang berpotensi menyebabkan banjir, Rabu (07/03/2018).

Assisten II, bidang Ekonomi Pembangunan, Gunawan Damopolii mengatakan, pemerintah akan melakukan normalisasi sungai, guna mengantisipasi luapan air.

“Peninjauan ini, guna untuk mengetahui lokasi mana yang akan dinormalisasi. Baik dalam bentuk pengerukan, dan pembuatan tanggul bagi sungai-sungai yang terjadi penyempitan,” katanya, Rabu (07/03/2018).

Dirinya mengatakan, untuk merealisasikannya, butuh kerjasama masyarakat, khususnya yang tinggal dekat dengan sungai.

“Ya tentunya, butuh keikhlasan masyarakat, memberikan agar dilebarkan kembali, karena walaupun dibuat tanggul, tapi jalan airnya sudah sempit, tetap akan meluap juga. Apalagi Perda yang mengatur ini, harus 4 meter dari bantaran sungai,” jelasnya.

Terkait bangunan yang ada dibadan sungai dan dihancurkan, lanjutnya, nanti dalam pelaksanaannya, baru dikaji.

“Yang jelas ini baru meninjau titik terdampak banjir, dan yang berpeluang banjir. Saat ini sudah sekita 3 yang ditinjau. Untuk kemungkinan ganti rugi, bangunan yang berdiri di badan sungai. Nah itu, nanti dalam pelaksanaannya baru dikaji,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.