Pemkot Tugaskan Satpol-PP Tindaki Penyalahgunaan Komix

0
267
Pemkot Tugaskan Satpol-PP Tindaki Penyalahgunaan Komix
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) memberdayakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menekan dan mengantisipasi penyalahgunaan obat batuk cair jenis komix dikalangan remaja khususnya pelajar.
“Kami terus memantau kondisi anak remaja. Tak sedikit yang sudah terjerumus kedalam hal-hal negatif. Petugas Satpol PP sekarang rutin melakukan razia,” kata Walikota Tatong Bara, pekan lalu.
Namun demikian lanjut walikota, guru di sekolah dan orang tua di rumah juga harus intens mengawasi gerak-gerik anak setiap saat. “Pengawasan harus tetap dilakukan. Jangan sampai kita lengah dan anak-anak bisa dengan bebas bergaul hingga terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” ujar walikota.
Walikota menambahkan, perlu ada komunikasi aktif antara guru di sekolah orang tua di rumah dalam hal pengawasan anak-anak. “Orang tua harus selalu mengechek keberadaan anaknya di sekolah, begitu juga saat jam pulang sekolah. Bila perlu minta nomor handphone wali kelas-nya untuk berkoordinasi,” tambah walikota. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.