Pemkot Tunggu Hasil Survey Kemendagri

0
249
Jelang HUT Kotamobagu, ASN Pemkot Dilarang Libur
Nasrun Gilalom

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Soal tapal batas antara Kota Kotamobagu (KK) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sampai ini terus dimatangkan.

Hal ini sebagaiman dikatakan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom saat bersua dengan awak media Jumat (04/03/2016).

Menurut Gilalom, persoalan tapal batas antara Kotamobagu dan Bolmong telah disepakati, semuanya berjumlah 8 titik batas wailayah. “Pada minggu kemarin, kami telah melakukan koordinasi dan mengusulkan ke pihak Kementrian Dalam Negri (Mendagri), untuk penetapan 8 titik tapal batas antara kedua daerah ini,” kata Gilalom.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil survei dari kemnterian, untuk penetapan 8 titik tapal batas tersebut.Sebab, katanya alat untuk penetapan tapal bats hanya ada di kementrian.Mungkin dalam waktu dekat ini, kemnterian bersama biro provinsi akan melakukan survei 8 titik tapal batas yang sudah disepakati,” pungkasnya.

Diketahui, belum lama ini Pemerintah Kota (Pemkot), dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bolomong, dalam temu koordinasi telah menetapkan titik batas kedua wilayah.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.