Pemkot Usulkan Lima Nama Timsel Jabatan

0
50
Kekurangan Anggaran Rp136 Miliar Terjawab
Tahlis Gallang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Pasca penyusunan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2016 lalu. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali membuka ruang bagi para pejabat tinggi pratama untuk ikut seleksi. Bahkan, informasi yang dirangkum Media ini, Pemkot sendiri saat ini telah mengusulkan atau membentuk Tim Seleksi (Timsel) jabatan.

“Lima nama tim seleksi sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan tinggal menunggu hasil rekomendasi untuk pelaksanaannya,”ungkap Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, kemarin.

Menurut mantan Sekda Bolsel ini, yang sudah pasti untuk diseleksi ada sekira dua puluh jabatan. Namun katanya, masiih aka dilihat lagi, sebab ada juga jabatan yang akan difitnitif  dikarenakan kinerjannya masih kurang efektif. “Bagi pejabat yang telah devinitif, diharapkan agar lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya di lingkup Pemkot,” harapnya.

Sementara itu, Asisiten III Pemkot, Adnan Masinae menjelaskan bahwa masing-masing nama yang diusulkan ke KASN, yakni dari Akademisi, Independen, dan dari Pers

“Seleksi ini akan dilakukan secara terbuka. Mudah mudahan pejabat yang berasal dari daerah sendiri, tidak kalah dengan pejabat dari luar daerah,” tandasnya.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.