Pemprov Gorontalo Apresiasi Pemkot Kotamobagu

0
69

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik, menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) Study Tiru, ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Rabu (08/11/2017). Dalam Kunker tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Pemprov Gorontalo, Fatma Biki bersama jajarannya mengapresiasi Data Canter dan Commad Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Menurut Fatma Biki, pihaknya memuji Pemkot Kotamobagu, dengan ketersediaan ruangan data center dan command center hingga sistem pemanfaatan infrastruktur jaringan.

“Kita sudah meninjau langsung data center dan command center milik kominfo Kotamobagu. Dan sangat luar biasa karena sangat lengkap dan sistemnya berjalan dengan baik,” kata Fatma saat diwawancarai beberapa awak Media, Rabu (08/11/2017).

Dengan adanya alat cangih itu, Kata Fatma, kerjasama antara Pemprov Gorontalo dan Pemkot Kotamobagu, akan terus melakukan koordinasi terkait pembangunan hingga mekanisme pemanfaatan jaringan untuk pelayanan publik.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkot Kotamobagu yang memberikan supporting baik dari segi pengganggaran maupun yang berkaitan dengan pengembangan e-Goverment,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengaku, bahwa pihaknya telah memberikan pemahaman terkait Kunjungan Pemprov Gorontalo.

“Persiapan sejak kemarin kita sudah matangkan. Tadi kami membawa mereka ke ruangan data center dan melihat langsung sistemnya. Kami berharap kerjasama ini akan tetap terjalin. Kami sangat merespon dengan baik setiap daerah yang ingin study banding di Kotamobagu sebagai smart city di Sulawes Utara,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.