Penilaian Lomba Tingkat Desa/Kelurahan Dimulai

0
146
Penilaian Lomba Tingkat Desa/Kelurahan Dimulai

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Seperti dengan tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di tahun 2017 ini kembali menggelar lomba Desa/Kelurahan teladan se-Kota Kotamobagu. Dan bahkan, saat ini Tim penilai dari instansi tersebut, mulai melaksanakan tahapan penilaian di empat Kecamatan. Untuk Desa/Keluaraha yang terpilih, nantinya akan mewakili Kecamatan ke-tingkat Kotamobagu serta ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Saat ini lomba diempat Kecamatan sedang dimulai. Semua desa akan dinilai, dan untuk waktunya pun cukup panjang, hingga April mendatang,” ungkap Kepala DPMD, Teddy Makalalag  melalui Sekretaris, Hamdan Monigi, kemarin.

Ia mengatakan, hasil penilaian dari tim tersebut nantinya akan dibawah ketingkat Kota Kotamobagu.  “Desa dan kelurahan yang dinilai layak akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, pemenangnya akan diumumkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu Mei mendatang,” tambahnya.

Terpisah, Sangadi (Kepala Desa, red) Kopandakan I Kecamatan kotamobagu Selatan, Muslim Tungkagi mengatakan, desanya sudah sangat siap untuk dinilai. Bahkan dirinya pun mengaku, optimis Desa Kopandakan I bisa mendapat nilai bagus agar bisa mewakili Kecamatan Kotamobagu Selatan ke- tingkat Kotamobagu. “intinya desa kami siap untuk dinilai,” ujar Papa Rici sapaan akrab Sangadi Kopadakan.

Tim Totabuaews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.