Peran Sekretaris Dinas/Badan Harus Maksimal

0
55
Kekurangan Anggaran Rp136 Miliar Terjawab
Tahlis Gallang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Semua sekretaris dinas dan badan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) diminta untuk selalu bersinergi dengan pimpinan di satuan kerja Masing-Masing. Hal ini ditegaskan Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang.
Menurutnya, seorang sekretaris adalah roh dalam sebuah organisasi. Baik atau buruknya kinerja sebuah organisasi pemerintahan sangat dipengaruhi oleh sekretaris. Seorang sekretaris harus memiliki etos kerja, integritas dan selalu bergotong rayang. Artinya, etos kerja menyangkut semangat dalam bekerja, integritas menyangkut kepribadian dan gotong royong yaitu kersamaan. “Kinerja seseorang dapat dinilai dari konsistensi dan komitmennya pada pekerjaan bukan kepentingan. Apa yang dikerjakan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
Lanjutnya, seorang sekretaris harus menjadi penghubung antara bawahan ke pimpinan. Itu artinya, koordinasi dalam sebuah organisasi sangat diperlukan. “Peran seorang sekretaris harus dimaksimalkan lagi,” katanya.
Tak hanya para sekretaris dinas/badan, semua ASN dilingkup Pemkot diminta untuk selalu meningkatkan disiplin dan kinerja. “Kita digaji oleh negara. Sehingga kita semua harus mengabdikan diri untuk negara. Jangan berharap lain-lain dari setiap apa yang kita kerjakan,” sebutnya.            
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.