Peringati Maulid Nabi, IM3 STMIK Multicom Gelar Kegiatan Amal

0
27
Gambar : Peringati Maulid Nabi, IM3 STMIK Multicom Gelar Kegiatan Amal, (28/9/2023).

TNews, KOTAMOBAGU – Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Multicom (IM3) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Multicom Bolaang Mongondow, menggelar kegiatan spesial untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 September 2023. Kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat untuk memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di Panti Asuhan Ar-Rahman Kelurahan Mongkonai.

Panti asuhan ini menjadi tempat yang penuh makna bagi IM3 STMIK Multicom. Kegiatan tersebut turut didampingi oleh salah satu dosen STMIK Multicom Bolaang Mongondow, Mihuandayani, S.Kom, M.kom, serta dihadiri oleh Mantan Ketua BEM STMIK Multicom Tessy Anastasya Makoya periode 2022-2023 dan Wakil Ketua BEM STMIK Multicom Randa Iskandar Lahati periode 2022-2023 yang juga pernah menjabat sebagai Wakil dan Sekretaris Umum IM3 STMIK Multicom.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini diawali dengan keceriaan bersama anak-anak panti melalui berbagai permainan seru seperti tebak gambar, game tikus kucing, dan lebih dari itu, memberikan pelajaran keagamaan dengan surah pendek dan doa harian. Para mahasiswa IM3 STMIK Multicom juga memberikan jajan berupa makanan ringan dan susu kepada anak-anak panti, serta berkesempatan untuk berfoto bersama.

Ketua IM3 STMIK Multicom, Ismail Ahmad Bachmid, mengungkapkan dirinya merasa bangga dapat merayakan tahun kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW bersama anak-anak yatim-piatu di panti asuhan.

“Ini merupakan tindakan yang sangat kita cintai, seperti yang juga dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu senantiasa menyantuni anak yatim-piatu,” ungkap Nando sapaan akrabnya.

Nando optimis dengan semangat yang tinggi dalam berbuat kebaikan, mahasiswa STMIK Multicom yang tergabung dalam IM3 telah berhasil merayakan Maulid Nabi dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi seperti ini membuktikan komitmen dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan dan peduli sosial, terima kasih banyak kepada seluruh elemen anggota IM3 yang telah bersama-sama menyukseskan agenda kegiatan kali ini,” tutup Nando.*

Reporter : Nindy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.