Permudah Akses Sembako, DKP Gelar Pasar Murah

0
24
Kadis Ketahanan Pangan Kotamobagu, Nurachim Mokoagow (Foto:Non).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu bekerjasama dengan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Bazar Pangan Murah, di Kantor Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (10/5/2019) kemarin. Hal ini dikatakan Kepala DKP Kotamobagu, Nurachim Mokoagow, kepada Totabuan.News, Senin, (13/05/2019).

“Bazar Pangan Murah ini dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dalam rangka Bulan Suci Ramadhan. Ya tentu kami berharap agar masyarakat mendapat kemudahan dalam mengakses bahan pangan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang berlaku di pasaran umum,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap agar Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dapat mengalokasikan pelaksanaan bazar pangan murah menjelang natal dan tahun baru mendatang. “Adapun komoditi yang dijual dalam bazar pangan ini yaitu beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir dan bawang merah,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, sengaja dibuat pada bulan Ramadhan, juga untuk menjaga stabilisasi harga bahan pangan selama ramadhan dan menjelang Lebaran.

 

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.