Petani di Kotamobagu akan Kunjungi Aceh

0
33
Dorong Konsep Pertanian Organik, DP2K  Gelar Pelatihan Budidaya Kopi Organik
Hardi Mokodompit

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian dan Pertenakan (Dispertanak) Kotamobagu akan mengutus puluhan petani di daerahnya untuk mengikuti Pekan Nasioanal (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Provinsi Aceh Mei mendatang.

Namun, Instansi tersebut masih akan melakukan seleksi bagi para petani yang nantinya akan di utus di Penas tersebut. “Nantinya ada 19 orang petani yang akan kita utus ke Aceh, tapi melalui seleksi,” kata Kepala Dispertanak, Hardi Mokodompit melalui Kabid Prasarana dan Penyuluhan Pertanian, Meiva Najoan, kemarin.

Ia mengatakan, nantinya yang akan diutus sebanyak 25 orang, termasuk  pendamping  dan peninjau. Menurutnya, untuk para petani akan diambil disetiap desa/kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu. “Petani yang akan diikut sertakan adalah para petani yang bergerak di Bidang Pertanian dan Perikanan,” terangnya.

Diketahui, Dispertanakan belum lama ini telah menggelar pertemuan dengan para petani. Pertemuan tersebut, tujuannya untuk lebih mematngkan persiapan sebelum berangkat ke Provinsi Aceh.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.