Pindah Pasar Senggol, Niat Tatong Jadikan Ekonomi di Kotamobagu Merata

0
286
Tatong Ajak Orang Tua Lindungi Anak
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akhirnya angkat bicara soal polemik pemindahan pasar senggol dari Kelurahan Gogagoman ke Desa Poyowa Kecil.

Melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Masinae menjelaskan, tujuan Walikota Ir Hj Tatong Bara memindah pasar senggol tahun ini, semata-mata untuk pemerataan ekonomi di Kotamobagu.

Selain itu tujuan pemerintah juga untuk mempromosikan keberadaan pasar Poyowa Kecil.

“Jadi tak perlu dipolemik bahwa ada apa ini. Ini semata-mata, untuk mengenalkan pasar Poyowa,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara mengakatana rencana pemindahan Pasar Senggol ke Poyowa Kecil sudah sejak 2016 lalu. Dengan momentum lebaran ini kata Tatong, pemerintah berinisiatif menempatkan Pasar Senggol sekaligus untuk mengenalkan pasar Poyowa.

“Jadi kalau hanya memecahkan persoalan macet, setiap pasar pasti macet. Tapi lebih dari itu ini juga meneganalkan pasar dan memberikan harapan baru kepada pedagang yang akan berjualan di Pasar Poyowa,” katanya.

Wali Kota menambahkan, nantinya pemerintah siap membantu para pedagang yang akan berjualan di Pasar tersebut. Bahkan katanya, Lurah Genggulang sudah meminta tahun depan Pasar Senggol akan dilaksanakan di Genggulang agar supaya semua pasar bias aktif. “Ini semata-mata untuk memperkenalkan pasar Poyowa agar bisa lebih aktif,” tambahnya.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.