Program Bersama Petani Diseragamkan

0
40
Dorong Konsep Pertanian Organik, DP2K  Gelar Pelatihan Budidaya Kopi Organik
Hardi Mokodompit

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu laksanakan penyeragaman program bersama petani di Empat Kecamatan Kotamobagu.

Seperti disampaikan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Hardi Mokodompit Kamis (09/03/2017) melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana Pra Sarana Pertanian dan Penyuluhan Pertanian Meiva Najoan SP. Penyusunan program penyuluhan pertanian tingkat Desa Kelurahan tersebut, sudah masuk hari kedelapan. Serta bertujuan untuk mengumpulkan usulan dari petani setempat.

“Rencana program memang harus lewat penggalian kendala petani dilapangan. Nanti pelaksanaannya dilaksanakan petani dan penyuluh dilapangan pada nantinya,”kata Meiva selesai dari pembahasan.

Lanjutnya, selesai dari tingkatan Kelurahan dan Desa. Masih akan dilanjutkan lewat dua tahap lagi, yakni tingkat Kecamatan dan Kota Kotamobagu pembahasannya.

“Ini sudah masuk ke 32 Desa Kelurahan, terakhir esok (Hari ini,Red) Desa Tabang, dan dengan dilakukam Identifikasi lapangan seperti ini penyuluh sudah lebih mudah menyesuaikan dengan Petani,”ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pobundayan Apri Djunaidi Paputungan mengatakan dengan adanya penyusunan program bersama penyuluh pertanian seperti ini, akan memberikan manfaat banyak kepada kelompok petani.

“Pesertanya terdiri dari Empat Kelompok padi sawah, dan jagung. Serta dua kelompok Wanita Tani (KWT),”ungkap Apri.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.