Program PKH Segera Disalurkan

0
379
Program PKH Segera Disalurkan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Berdasarkan data dari Kementrian Sosial, penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017 ini untuk Kota Kotamobagu sebesar 4,1 miliar lebih dengan total 2.208 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan bagi penerima PKH seperti Ibu hamil dan mereka yang mempunyai balita.

“Mereka itu akan menerima bantuan dana PKH Rp1,2 juta pertahunnya. Sedangkan untuk kategori penerima lainnya, sesuai dengan ketentuan yakni yang mempunyai anak usia SD memperoleh Rp450 ribu, SMP Rp750, SMA dan sederajat mendapat 1 juta,” kata  Kepala Bidang Rehabilitgasi dan Perlindungan Jamsos,  Hut, kemarin.

Untuk Total penerima PKH yang ada, lanjutnya yakni  Ibu hamil  9 orang, Balita 513 orang, untuk SD 1.539 orang, SMP 1.046 orang, SMA 577 orang, Manula 182 orang dann Disabilitas 56 orang. “Untuk total bantuan dana PKH 2017 Rp4.1 miliar lebih dengan total KPM keluarga penerima manfaat 2.208. Ini berdasarkan data dari pusat,” papar Hut.

Ia mengatakan, peserta yang masuk dalam penerima dana bantuan PKH sendiri mereka yang sudah terprogram dan tergolong tidak mampu berdasarkan data penilaian dari Badan Pusat Stastistik (BPS) Kotamobagu. Dan untuk pencairan tahap pertama akan dilakukan pada akhir Maret ini sambil menunggu jadwal dari Kementrian Sosial. “Rencananya hari Rabu ini kita akan lakukan rapat koordinasi bersama peserta. Harapannya dengan adanya ini tingkat kemiskinan di Kotamobagu bisa berkurang,” ujarnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.