Puluhan Peserta Ikut Pelatihan Menjahit Distrinaker Kotamobagu

0
262
ilustrasi

TNews, Kotamobagu – Sebanyak 25 orang yang tersebar dari Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur, mengikuti pelatihan menjahit selama 30 hari berturut-turut, yang digelar Dinas perindustrian dan tenaga kerja(Disperinker) Kotamobagu.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, (Kabid) Idris Amparodo, mengatakan  ini pelatihan lanjutan yang sudah di lakukan di dua kecamtan yakni Kotamobagu Barat dan Selatan.

“Seharusnya  sejak pertengahan tahun ini, program keterampilan menjahit ini, sudah tuntas di empat kecamtan. Namun karena pandemi covid 19 sehingga untuk dua kecamatan timur dan utara baru bisa  laksanakan pada sekarang ini, ” ujar Amparodo, Jumat, (06/11/2020).

Menurutnya, pihknya berkeinginan untuk merekrut peserta lebih banyak lagi namun kondisi saat ini, sangant tidak memungkinkan.

“Saat ini wabah pandemi covid-19 belum berakhir  sehingga untuk pelatihan keterampilan seperti ini,untuk pesertanya kami batasi demi menjaga terjadinya peneybaran viris covid 19,” terangnya.

Amparodo berharap, dengan keterampilan seperti ini, masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

“Nah ini, bisa meringankan beban masyakat dari dampak pandemi ini, sebap ketika mereka selesai dari pelatihan ini, bisa membuka usaha  secara mandiri,dan juga menjadi modal mereka unutk melamar kerja di perusahaan penjahitan, sebab mereka memiliki sertifikat ketrampilan menjahit,” pungkasnya.

 

(Neno Karlina) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.