Rafiqa : Pengunjung PISA Difasilitasi Internet Gratis

0
25

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) membuka fasilitas Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Kantor Dinas Kominfo Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Rafiqa Bora, pihaknya memilih kantor Diskominfo untuk menjadi lokasi PISA karena Diskominfo adalah pusat pengelolaan internet pemerintah Kotamobagu. “Kami telah melakukan kerjasama dengan Diskominfo untuk penyediaan fasilitas internet gratis bagi pengunjung yang datang,” kata Rafiqa, Selasa (12/12/2017).

Fasilitas internet yang ada di rungan tersebut, lanjut Rafiqa telah dibatasi. Untuk konten-konten yang tidak semestinya diakses, diblokir oleh pihak instansi terkait. “Konten-konten yang bisa diakses hanya berbau positif saja. Intinya fasilitas yang disediakan aman untuk anak-anak,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Rafiqa di ruang PISA juga dilengkapai buku-buku tentang anak dan tempat bermain anak-anak.

“Kami juga menyediakan buku bacaan tentang anak yang merupakan bantuan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. PISA ini akan dibuka secara resmi bersamaan dengan lounching program PUSPAGA dalam waktu dekat. Rencananya Ibu Wali Kota Kotamobagu akan meresmikan PISA dan Lounching PUSPAGA,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.